Kami mendapat hadiah setelah tiga minggu berkerja keras"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Hongaria, Bernd Storck, menilai kemenangan negaranya atas Austria dengan skor 2-0 pada laga Piala Eropa merupakan buah dari kerja keras timnya selama persiapan turnamen itu.

Hongaria menang berkat gol yang dicetak Adam Szalai dan Zoltan Stieber pada babak kedua. Pada laga ini pemain Austria, Alexander Dragovic, diusir wasit pada menit 66 akibat menjegal Tamas Kadar.

"Sebuah pujian besar untuk tim saya. Kami mendapat hadiah setelah tiga minggu berkerja keras. Pertandingan persahabatan terakhir membantu kami melawan tim yang bagus," kata Bernd Storck usai pertandingan dilansir dari UEFA, Selasa.

"Pada awalnya Anda perlu sedikit keberuntungan - yang sudah kami dapatkan setelah tembakan Alaba membentur tiang - kemudian kami menjadi lebih aman karena pemain terbangun," katanya.

Bernd Storck pun terang-terangan memuji aksi Adam Szalai dan Zoltan Stieber yang membuahkan gol untuk Hongaria.

"Kami selalu berusaha mencetak gol dan apa yang kami lakukan di babak kedua adalah brilian. Kami mencetak gol fantastis melalui Szalai, pujian besar untuknya. Dia mendapat imbalan atas kerja kerasnya," kata Storck.

"Gol kedua juga berhasil, serangan balik klasik, Zoltan Stieber tidak pernah menyerah, kami memiliki banyak kontak saat ia berada di Nurmberg. Saya bilang saya butuh dia dan dia membayarnya. Selamat untuk dia dan keseluruhan tim," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Pelatih itu juga memuji kiper Gabor Kiraly menjadi permain tertua dalam usia 40 tahun yang mengikuti putaran final Piala Eropa.

"Kiraly mendapat penghargaan atas kerja keras selama bertahun-tahun," kata dia.

Hongaria akan menghadapi Islandia pada 18 Juni dan bertemu Portugal pada 22 Juni 2016.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016