Ulama Palestina hadiri pesantren ramadhan di Padang

Padang (ANTARA News) - Syekh Palestina Huzaifah Isa Al-Jabari dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina menghadiri acara pesantren ramadhan yang diselenggarakan oleh Yayasan Adzkia Sumatera Barat di Padang.

Kunjungan ini adalah salah satu agenda Safari Ramadhan, dan Adzkia adalah tempat terakhir yang dikunjungi sebelum Beliau berangkat sore ini ke Jakarta, kata Darman, panitia penyelenggara acara tersebut, Rabu.

Dalam acara pesantren ramadhan itu, dengan bantuan penerjemah Syekh Huzaifah menceritakan keadaan Palestina, tentang bagaimana Israel hampir setiap hari melancarkan serangan bom ke wilayah Palestina, kepada peserta kegiatan tersebut.

Ia juga menuturkan bagaimana Israel membunuh dan memenjarakan orang dewasa hingga anak-anak, menembaki ambulans, menghancurkan masjid dan rumah-rumah warga, serta mengepung Masjid Al Aqsa.

"Orang-orang Israel membangun terowongan di bawah Masjid Al Aqsa dengan tujuan untuk merobohkannya," kata dia.

"Adalah kewajiban kita semua untuk menyebarkan berita ini kepada semua orang, supaya masyarakat ingat dengan Masjid Al Aqsa dan ingat dengan kewajiban mereka sebagai umat muslim."

Ia mengajak umat Islam selalu mengingat tiga masjid, Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjid Al Aqsa.

Pewarta: M R Denya Utama
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar