Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional sepak bola Rusia tertinggal dengan skor 0-2 dari Slowakia pada pertandingan kedua grup B Euro 2016 (Piala Eropa) di Stadion Stade Pierre-Mauroy, Prancis, Rabu.

Pada pertandingan yang digelar di stadion tertutup itu, Rusia mengemas peluang pertamanya lewat aksi Artem Dzyuba yang melepaskan tembakan dari jarak 20 meter namun tidak berbuah gol pada menit 10.

Rusia melakukan percobaan tendangan jarak jauh untuk yang kedua kalinya pada menit 18 melalui sepakan Smolov dari jarak 30 meter yang melambung ke atas gawang Slowakia.

Kiper Slowakia, Kozaciík, berhasil menghentikan tandukan Artem Dzyuba setelah menerima umpan bek kanan Rusia, Smolnikov, pada menit 24.

Slowakia berhasil mencuri gol lewat aksi Vladimir Weiss yang menusuk dari sayap kiri kemudian melepaskan sepakan rendah yang terukur memanfaatkan umpan Marek Hamsik pada menit 32. Slowakia unggul 1-0 atas Rusia.

Martin Skrtel dan kolega menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sontekan melengkung Marek Hamsik dari jarak 18 meter yang meluncur ke tiang jauh gawang Rusia pada menit 45. Skor 2-0 bertahan hingga akhir interval babak pertama.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Uefa:

Rusia (4-2-3-1):
Igor Akinfeev, Igor Smolnikov, Sergei Ignashevich, Roman Neustädter, Aleksandr Kokorin, Fedor Smolov, Aleksandr Golovin, Vasili Berezutski, Oleg Shatov, Georgi Schennikov, Artem Dzyuba
Pelatih: Leonid Slutsky

Slowakia (4-3-3):
Matúš Kozáčik, Peter Pekarík, Martin Škrtel, Ján Ďurica, Vladimír Weiss, Ondrej Duda, Tomáš Hubočan, Marek Hamšík, Juraj Kucka, Róbert Mak, Viktor Pečovský
Pelatih: Jan Kozak

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016