Lazismu luncurkan media amal daring

Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) akan meluncurkan layanan donasi online di Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/6).

"Lazismu secara resmi mengumumkan bahwa mulai saat ini masyarakat dapat melakukan donasi online melalui suatu wadah yang bernama sesame.id," kata Direktur Fundraising Lazismu Hari Eko Purwanto lewat keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, perkembangan "e-commerce" yang semakin melesat membuat inovasi perlu dilakukan termasuk dengan wadah sesame.id yang dikelola Lazizmu. Kehadirannya merupakan bentuk baru dari berdonasi secara efisien.

"Donasi online terintegrasi ini diharapkan para donatur dapat berbagi sesuai dengan program yang diinginkan agar lebih menyenangkan," kata dia.

Dia mengatakan Lazizmu juga akan meluncurkan perwajahan baru pada web resmi dan aplikasi Lazismu secara terintegrasi.

Sehingga, menurut Eko, Lazizmu dapat menghasilkan layanan yang dapat mempermudah donasi zakat, infak dan sedekah dengan efisien dan otomatis.

Di bulan Ramadhan, kata dia, Lazizmu akan melepas "Tim Kado Ramadhan". Tim ini menyasar kawasan padat, kumuh, kantong kemiskinan, bencana, daerah terpencil serta terisolir yang disingkat Pak Kumis.

Kado tersebut dalam bentuk kado pendidikan, kesehatan, gizi dan ibadah. Lazismu sendiri sebagai lembaga amil zakat nasional berdiri sejak 2002. 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Ketua PP Muhammadiyah KH. Yunahar Ilyas tutup usia

Komentar