Jakarta (ANTARA News) - Center Golden State Warriors Andrew Bogut akan absen pada sisa laga Final NBA setelah mengalami cedera pada lututnya, namun pebasket Australia ini berharap sembuh sebelum Olmpiade Rio.

Bogut, yang ikut bertandang ke Cleveland pada Laga Keenam Kamis waktu setempat atau Jumat pagi WIB esok di mana Warriors berkesempatan memastikan gelar juara NBA kedua kali berturut-turut, menderita cedera yang parah pada lutut kirinya sewaktu Game Lima, umum Warriors seperti dikutip Reuters.

Pemain berusia 31 tahun yang cedera pada kuarter ketiga ketika guard Cavaliers J.R. Smith bertubrukkan dengan dia saat akan melepaskan layup itu tidak memerlukan operasi tapi perlu 6-8 pekan untuk bisa pulih.

Ini merupakan pukulan berat bagi Warriors yang gagal menutup seri final namun masih memimpin 3-2 ketika saat itu bermain tanpa power forward Draymond Green.

Cedera Bogut juga membersitkan keraguan keikutsertaannya dalam Olimpiade Rio de Janeiro pada 5-21 Agustus di mana Australia membidik medali Olimpiade pertama dari bola basket putra.

Bola Basket Australia mengaku bahwa Bogut sudah menghubungi pelatih Andrej Lemanis.

"Dia tetap bertekad main di Rio dan akan menyampaikan pernyataan pada beberapa hari ke depan," cuit badan bola basket Australia itu seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016