Saya titip jangan sampai setelah peletakan batu pertama, proses pembangunan jalan mangkrak,"
Brebes (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo berpesan kepada semua pihak agar proyek pembangunan jalan tol yang sedang dalam proses dibangun tidak mangkrak.

"Saya titip jangan sampai setelah peletakan batu pertama, proses pembangunan jalan mangkrak," kata Presiden pada acara Peresmian Pengoperasian Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II di Brebes, Jawa Tengah, Kamis petang.

Presiden mengharapkan para menteri terkait langsung mengecek ke lapangan dan melihat perkembangan-perkembangan yang ada.

"Selain itu, yang penring lagi adalah proyeknya segera selesai serta kualitasnya baik. Dua hal itu yang saya ingatkan," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden menyampaikan jalan tol Pejagan-Pemalang merupakan bagian jaringan jalan tol Trans Jawa yang dicanangkan pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur nasional.

"Pengoperasian jalan tol yang tersambung dengan ruas Kanci-Pejagan meningkatkan aksesbilitas di wilayah Jawa Tengah dan akan mendorong potensi ekonomi daerah yang pada akhirnya berpengaruh terhadap ekonomi nasional," katanya.

Sementara terkait integrasi sistem transaksi jalan tol, Presiden menjelaskan hal itu merupakan terobosan yang berorientasi pada pelayanan masyarakat .

Sistem ini, kata Presiden, mampu menghemat waktu jarak tempuh dan biaya operasional kendaraan sehingga dapat meningkatkan efisiensi transportasi dan mengurangi biaya logistik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya mengapresiasi Kementerian PURR yang telah bekerja dengan baik dan inovatif dalam rangka mewujudkan infrastruktur yang andaluntuk menyejahterakan rakyat Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi membagikan 1.500 paket sembako kepada warga setempat.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016