Mendikbud: pendaftaran ulang PPDB DKI Jakarta lancar

Mendikbud: pendaftaran ulang PPDB DKI Jakarta lancar

Mendikbud Anies Baswedan (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

...sedang berupaya penuh sekuat tenaga untuk memulihkan server agar secepatnya data dapat diproses seperti semula."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan pendaftaran ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di wilayah DKI Jakarta yang sebelumnya bermasalah kini sudah lancar kembali.

"Saya percaya dan senantiasa berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan (DKI Jakarta), bahwa Dinas Pendidikan sedang berupaya penuh sekuat tenaga untuk memulihkan server agar secepatnya data dapat diproses seperti semula," kata Mendikbud Anies Baswedan di Jakarta, Jumat.

Mendikbud Anies juga sangat memahami kekecewaan para orang tua yang mengalami kendala saat mendaftarkan anak-anaknya.

"Bapak dan Ibu yang sedang melakukan pendaftaran untuk sekolah lanjutan, saya bisa memahami. Saya bisa merasakan lelah dan kecewa Bapak dan Ibu saat data anak-anak kita tidak dapat ditampung di server Dinas Pendidikan DKI Jakarta," tambah dia.

Mendikbud mengajak para orangtua mengikuti proses ulang PPDB di Jakarta ini sesuai jadwal baru yang ditetapkan Disdik DKI Jakarta.

"Marilah kita bersabar dan kita ikuti ajakan Kepala Dinas Pendidikan Bapak Sopan Adrianto untuk melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan jadwal baru yang diberikan," jelas dia.

Penjadwalan ulang tersebut mulai dijalankan pada Sabtu (18/6/2016) dengan agenda pra pendaftaran. Kemudian tahap pertama untuk jalur khusus akan dilaksanakan pada 20-22 Juni 2016. Tahap kedua untuk jalur lokal akan dimulai pada Jumat (24/6/2016) untuk pra pendaftaran dan proses pendaftaran diagendakan tanggal 25-28 Juni 2016. Para pendaftar bisa mengakses melalui https://jakarta.siap-ppdb.com/

Untuk mendukung proses tersebut, Disdik DKI Jakarta juga memutuskan menunjuk server situs provider yang baru dan meminta meningkatkan bandwidth menjadi dua kali lipat. Dengan ini diharapkan tidak lagi memunculkan kendala kesulitan mengakses situs pendaftaran calon siswa SMA dan SMK Negeri di Jakarta.

Pewarta: Indriani
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pemkot Bandung pastikan SKTM dapat digunakan

Komentar