Nice, Prancis (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, memutuskan untuk tidak mengubah apa pun dalam daftar pemain yang diturunkannya untuk laga penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 melawan Turki di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, Sabtu dini hari WIB.

Skema 4-3-3 dan 11 pemain starter yang diturunkan sama persis dengan saat Spanyol berhasil memenangi laga pertama melawan Republik Ceko.

Trio David Silva, Alvaro Morata dan Nolito tetap berada di lini terdepan serangan Spanyol, sementara trio Cesc Fabregas, Sergio Busquets dan Andres Iniesta siap mengendalikan permainan dari tengah lapangan.

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, juga tetap dipercaya berada di bawah mistar gawang ketimbang kapten Iker Casillas.

Sementara itu pelatih Turki, Fatih Terim, melakukan satu pergantian pemain yakni penyerang Beijing Guoan, Burak Yilmaz, dipercaya menjadi pucuk serangan mereka menggantikan Cenk Tosan.

Pemain Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu, serta punggawa Barcelona, Arda Turan, mendampingi Yilmaz di sisi kanan dan kiri dalam skema 4-3-3.

Spanyol tentu berambisi meraih tiga poin penuh demi menjadi tim pertama yang memastikan diri mewakili Grup D untuk melaju ke babak 16 besar.

Di lain pihak Turki tak mungkin serta merta membiarkan perjalanan mereka di putaran final edisi 2016 kali ini berhenti di fase penyisihan grup semata mengikuti jejak Albania dan Ukraina yang sudah lebih dulu tersingkir.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Spanyol (4-3-3): David de Gea (PG); Juanfran, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Cesc Fabregas, Sergio Busquets, Andres Iniesta; David Silva, Alvaro Morata, Nolito
Pelatih: Vicente del Bosque

Turki (4-3-3): Volkan Babacan (PG); Gokhan Gonul, Mehmet Topal, Hakan Balta, Caner Erkin; Ozan Tufan, Selcuk Inan, Oguzhan Ozyakup; Hakan Calhanoglu, Burak Yilmaz, Arda Turan
Pelatih: Fatih Terim.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016