counter

Euro 2016 - Hungaria akui gol bunuh diri sebagai keberuntungan

Euro 2016 - Hungaria akui gol bunuh diri sebagai keberuntungan

Gol bunuh diri bek tim nasional Islandia, Birkir Saevarsson, di menit-menit terakhir pertandingan memaksakan laga penyisihan Grup F Piala Eropa 2016 melawan Hongaria imbang 1-1 di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Sabtu (18/6/2016). (AFP PHOTO / BERTRAND LANGLOIS)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Hungaria Bernd Storck menilai gol bunuh diri bek Islandia Birkir Saevarsson yang berujung pada hasil imbang 1-1 yang diraih dalam pertandingan penyisihan Grup F Piala Eropa 2016, sebagai  berbau keberuntungan namun pantas didapatkan timnya.

"Kami sangat senang dengan penampilan tim dan gol pada menit-menit akhir itu. Tentu saja ada sedikit keberuntungan di sana namun pantas kami dapatkan karena kami menguasai jalannya permainan," kata Storck selepas laga di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Minggu dini hari WIB, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Kami menciptakan banyak peluang, Islandia bertahan dengan cerdik, namun semuanya lebih baik pada babak kedua. Kami tidak pernah menyerah terus memegang keyakinan," ujarnya menambahkan.

Storck tak lupa memuji timnya yang dinilai berkembang pesat dalam beberapa pekan terakhir.

"Saya bangga dengan para pemain yang memiliki pengendalian bola sangat banyak dan terus menyerang, terus berusaha merebut pertandingan. Kami berkembang pesat beberapa pekan terakhir dan patut dengan penampilan seperti ini," katanya.

"Islandia juga memiliki segudang pengalaman, itu yang menyulitkan kami. Terlebih jika berkaca pada hasil mereka melawan Republik Ceko, Belanda dan Turki pada fase kualifikasi. Mereka tim kuat, jangan lupakan itu," ujar Storck.

Berkat hasil imbang ini, Hungaria memuncaki klasemen Grup F dengan empat poin dan di ambang lolos ke 16 besar, namun Storck tak mau jumawa dan menanti hasil Portugal kontra Austria sebelum memutuskan apa yang harus dilakukan menjelang laga pamungkas fase grup.

"Kami akan tunggu hasil Portugal vs Austria dan menentukan apa yang akan kami lakukan," katanya.


Laga pamungkas Hungaria di Grup F melawan Portugal akan berlangsung di Stadion Parc OL, Lyon, Rabu (22/6).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar