Halle, Jerman (ANTARA News) - Florian Mayer menang 6-2 5-7 6-3 atas remaja Alexander Zverev dalam all-German final pada Halle Terbuka Minggu waktu setempat.

Kemenangan petenis berusia 32 thaun itu membuatnya menjadi petenis Jerman pertama yang menjuarai Halle sejak Tommy Haas melakukannya pada 2012.

Menempati peringkat 192 dunia, dia juga menjadi petenis berperingkat paling rendah sejak Nicolas Mahut yang berperingkat 240 menjadi juara di Den Bosch pada 2013.

"Saya tak yakin saya bisa bermain tenis enam bulan lalu, jadi saya sungguh senang," kata Mayer yang selama 12 bulan dililit cedera selangkahan sebelum kembali ke tur di Bucharest pada April.

Kemenangan di lapangan rumput pada turnamen pemanasan sebelum Wimbledon yang memberi Mayer gelar kedua setelah di Bucharest itu akan membuatnya kembali masuk 100 top. Pada 2011, dia berperingkat 18.

Zverev yang masih berusia 19 tahun yang menjungkalkan juara 17 kali Gtand Slam Roger Federer pada semifinal bertarung hebat terutama pada set kedua melawan pemain yang sama-sama bukan unggulan itu.

Namun Mayerlah yang akhirnya menjadi juara setelah bertanding selama satu jam 55 menit, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016