Purworejo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi pengungsian korban bencana banjir dan tanah longsor di Purworejo, Selasa.

Setelah  rapat koordinasi dengan forum komunikasi pemerintah daerah Purworejo di kantor bupati, Khofifah berangkat ke Purworejo melalui Yogyakarta dengan perjalanan darat.

Dia  menyerahkan Bantuan Santunan Kematian (BSK) kepada ahli waris korban meninggal dunia, sekaligus meninjau titik pengungsian dan lokasi longsor di Desa Kaligesing dan Desa Donorati yang merupakan salah satu yang terparah di mana pencarian korban tertimbun longsor masih berlangsung.

Sebanyak 46 orang diduga menjadi korban banjir dan tanah longsor akibat hujan deras yang melanda Purworejo sejak Sabtu sore hingga malam hari. Lima di antaranya korban banjir bandang, sedangkaan 41 orang tertimbun tanah longsor.

Tim SAR dan relawan pada Senin kembali menemukan delapan jenazah di Dusun Caok, Desa Karangrejo dan Desa Donorati, Loano.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Purworejo, Bambang Agus Purwanto mengungkapkan hingga Senin siang kerman korban yang ditemukan bertambah tujuh orang sehingga total 10 orang.

Di Dusun Caok ditemukan 11 orang, sedangkan di Desa Jelok, Kecamatan Kaligesing ditemukan tiga orang meninggal dan satu orang masih dicari.


Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016