Jakarta (ANTARA News) - Foodbank of Indonesia (FOI) bersama PT Askrindo (Persero) melakukan pemeberian bantuan pangan dan nutrisi kepada 500 anak keluarga prasejahtera di kawasan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa, disebutkan, Kalibaru merupakan kawasan pendampingan FOI dalam program Mentari Bangsaku. Mayoritas keluarga di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara itu merupakan keluarga prasejahtera dengan populasi yang padat. Pada keluarga prasejahtera, intervensi pangan dan edukasi gizi ini diharapkan dapat membantu mereka memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Menurut Direktur FOI, Hendro Utomo, anak-anak membutuhkan energi yang lebih besar dibandingkan orang dewasa, terutama saat puasa.

"Anak-anak lebih banyak bergerak dibandingkan orang dewasa dan mereka juga sedang dalam masa pertumbuhan terlebih di bulan puasa ini sehingga mereka membutuhkan lebih banyak asupan gizi dan energi.  Sehingga kami berusaha membantu anak- anak ini dengan membagikan 500 sembako kepada 500 anak disini. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak Cilincing," katanya.

Askrindo (Persero) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi kredit dan perusahaan penanggung risiko, berkomitmen untuk berperilaku etis dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan serta meningkatkan kualitas hidup karyawan dan keluarganya, komunitas lokal dan masyarakat luas.

Di Cilincing,  bersama FOI dan  Mentari Bangsaku, Askrindo  membagikan santunan Ramadan sebesar Rp150 juta kepada 1.000 anak keluarga prasejahtera dan terbagi untuk 500 anak kurang mampu dalam bentuk pemberian sembako.

Menurut Sekretaris Perusahaan Askrindo, Kurmansyah, dalam bulan Ramadan ini, selain kegiatan bersama FOI, Askrindo juga melakukan kegiatan lainnya seperti pembagian Tajil Ramadhan perhari 150 paket, Safari Ramadhan ke masjid/musholla, Mudik Gratis, Bukber Askrindo Grup.

"Askrindo juga akan mengadakan Pasar Murah Ramadhan BUMN di 10 kabupaten di Indonesia yaitu Boalemo, Bone Bolango, Pohuwato, Gorontalo Utara, Nganjuk, Banjar, Kutai, Bulungan, Kota Mobagu dan Gowa dalam upaya memberikan sembako berkualitas kepada masyarakat," kata Kurmansyah.

Pewarta: -
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016