Marseille, Prancis (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Polandia, Adam Nawalka, memutuskan untuk membangku cadangkan sejumlah pemain yang sebelumnya selalu tampil di dua laga pertama saat menghadapi Ukraina untuk laga penutup penyisihan Grup C Piala Eropa 2016 di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Selasa.

Beberapa nama yang dibangku cadangkan tentunya bisa dipahami sebagai upaya mengistirahatkan maupun menghindari hukuman akumulasi kartu kuning.

Sayap kanan Jakub Blaszczykowski misalnya, diistirahatkan dan digantikan oleh talenta yang tengah menyedot perhatian beberapa klub besar Liga Inggris, Piotr Zielinski.

Kemudian di sisi sayap kiri talenta muda Bartosz Kapustka kembali diturunkan sejak awal setelah memulai dari bangku cadangan di laga melawan Jerman.

Bek kanan Lukasz Piszczek juga diistirahatkan digantikan oleh Thiago Conek.

Meski demikian duet penyerang mereka, Arkadiusz Milik dan sang kapten Robert Lewandowski tetap dipertahankan untuk memimpin daya gedor Polandia di lini depan.

Sebaliknya di kubu Ukraina pelatih Mykhailo Fomenko melakukan lima pergantian dibandingkan laga terakhir saat mereka dibungkam Irlandia Utara.

Dua pergantian di sisi kiri pertahanan dengan memasukkan bek tengah Olexandr Kucher dan Bogdan Butko, menggantikan Yaroslav Rakitskiy dan Viacheslav Shevchuk.

Di lini tengah Ruslan Rotan dipercaya menggantikan Serhiy Sydorchuk berduet dengan Taras Stepanenko sebagai poros ganda gelandang bertahan.

Sementara itu remaja 19 tahun, Oleksandr Zinchenko, diberi kesempatan menjadi kreator serangan menggantikan Viktor Kovalenko.

Di pucuk serangan, penyerang Dnipro Dnipropetrovsk Roman Zozulya memulai laga sejak awal menggantikan Evgen Seleznyov.

Polandia tentu berambisi meraih tiga poin penuh demi memastikan langkah mereka ke babak 16 besar, sementara Ukraina yang sudah tak berpeluang melaju tentu tak ingin meninggalkan Prancis dengan kenangan buruk tiga kekalahan dari tiga pertandingan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim seturut laman resmi EUFA.

Ukraina (4-2-3-1): Andriy Pyatov (PG); Artem Fedetskiy, Yevhen Khacheridi, Olexandr Kucher, Bogdan Butko; Taras Stepanenko, Ruslan Rotan; Andriy Yarmolenko, Oleksandr Zinchenko, Yevhen Konoplyanka; Roman Zozulya
Pelatih: Mykhailo Fomenko

Polandia (4-4-2): Lukasz Fabianski (PG); Thiago Conek, Kamil Glik, Michal Pazdan, Artur Jedrzejczyk; Piotr Zielinski, Grzegorz Krychowiak, Tomasz Jodlowiec, Bartosz Kapustka; Arkaidusz Milik, Robert Lewandowski
Pelatih: Adam Nawalka

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016