Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Polandia, Adam Nawalka, mengaku tak mau ambil pusing dengan kenyataan bahwa kapten sekaligus penyerang andalannya Robert Lewandowski tak kunjung mencetak gol dalam putaran final Piala Eropa 2016.

Pasalnya menurut Nawalka Lewandowski tak hanya berperan lewat gol semata tetapi juga turut membantu kemenangan yang diraih Polandia, termasuk di laga pamungkas penyisihan Grup C melawan Ukraina dengan skor akhir 1-0 di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Rabu dini hari WIB.

"Bahwa Lewandowsk belum juga mencetak gol bukan masalah bagi kami. Ia menyumbangkan kerja keras dan peran pentingnya dalam kemenangan dan cara bermain kami secara keseluruhan," kata Nawalka.

"Ia pemain yang sangat penting bagi kami. Pemain yang dapat membantu kami dan bisa terus tampil mendukung tim ini," ujarnya menambahkan.

Lewandowski memang sosok terpenting di Polandia, sebab selain mengemban ban kapten ia juga menjadi pahlawan keberhasilan Polandia lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Penyerang Bayern Muenchen itu merupakan pencetak gol terbanyak selama fase kualifikasi dengan mengemas 13 gol.

"Bagi Lewandowski semua tinggal menunggu waktu yang tepat, ia menciptakan banyak peluang dan saya pikir ia akan mencetak gol di laga selanjutnya," kata Nawalka.

Di babak 16 besar, Polandia akan bertemu dengan runner-up Grup A, Swiss, di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Sabtu (25/6).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016