Oppo masuk lima besar produsen smartphone Indonesia

Oppo masuk lima besar produsen smartphone Indonesia

Oppo F1, salah satu smartphone Oppo yang mengandalkan kemampuan kamera (ANTARA News/Try Reza Essra)

Jakarta (ANTARA News) - Oppo Indonesia masuk dalam lima besar produsen smartphone Indonesia pada periode kuartal pertama 2016.

"Kami puas dengan performa brand selama pertengahan pertama tahun 2016. Saat ini Oppo Indonesia memiliki market share sebesar 8,9 persen," kata Alinna Wenxin, Brand Manager Oppo Indonesia, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Selasa.

"Hal ini menjadikan kami sebagai lima besar produsen smartphone di Indonesia menurut survey yang dilakukan oleh GfK pada periode kuartal pertama 2016," sambung dia.

Angka tersebut sebagian besar disumbang dari kehadiran Oppo camera phone terbaru, F1 dan F1 Plus, yang penjualannya ditargetkan mencapai satu juta unit pada akhir Agustus 2016.

Sejak diluncurkan pada Februari dan April lalu, F1 dan F1 Plus telah menyumbang sekitar 30 persen dari total penjualan Oppo secara nasional.

"Oppo F1 Plus bahkan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 'The Best Camera Smartphone' di Selular Award 2016," ujar Alinna.

"Kami berharap kesuksesan ini dapat terus berlanjut hingga akhir tahun nanti," tambah dia.

  Pencapaian Oppo camera phone tidak hanya terjadi di skala nasional, namun juga global.

Pada kuartal pertama 2016, Oppo menempati posisi empat sebagai produsen smartphone di pangsa pasar dunia berdasarkan data yang dikeluarkan oleh IDC.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar