Jakarta (ANTARA News) - AS Roma secara resmi mengumumkan mereka telah merampungkan proses mengikat penyerang Stephan El Shaarawy dengan status permanen, setelah menjalin kesepakatan dengan klub lamannya AC Milan.

Laman resmi mereka pada Selasa (21/6) menyebutkan Roma mengaktifkan klausul opsi pembelian permanen yang tercantum dalam kontrak peminjaman El Shaarawy dari Milan pada Januari 2016 lalu.

Roma membayar mahar sebesar 13 juta euro (sekira Rp194,5 miliar) untuk mendatangkan Shaarawy yang telah menandatangai kontrak berdurasi empat tahun.

"Ini merupakan hari yang luar biasa karena saya resmi menjadi pemain Roma," kata El Shaarawy.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Palotta, Direktur Olahraga Walter Sabatini, Pelatih Luciano Spalletti, rekan-rekan satu tim dan seluruh staf Roma atas kepercayaan yang mereka berikan kepadaku sejak hari pertama -- dan terutama kepada para pendukung Giallorossi, yang menyambutku dengan hangat dan penuh perhatian," ujarnya menambahkan.

El Shaarawy bertekad untuk mengukir prestasi lebih jauh bersama Roma.

"Bersama-sama kita akan meraih hal-hal besar ... Daje Roma!" tukasnya.

Pemain berusia 23 tahun itu pada musim lalu mencetak delapan gol dari 16 kali penampilan di Liga Italia Seri A dan memainkan dua pertandingan bersama Roma di ajang Liga Champions.

Punggawa tim nasional Italia itu memulai karir profesionalnya di Genoa sebelum bergabung dengan Milan pada 2011.

Musim lalu ia menghabiskan separuh awal sebagai pemain pinjaman di AS Monaco, sebelum hijrah ke Roma dan saat ini tengah berjuang bersama tim besutan Antonio Conte di Piala Eropa 2016, Prancis.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016