Jakarta (ANTARA News) - PT Pupuk Indonesia (Persero) Group menggelar bazar murah berupa penjualan 34.450 paket sembako yang disebar di tujuh kabupaten/kota di wilayah kerja anak perusahaan.

Kepala Corporate Communication Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana di Jakarta, Rabu mengatakan, bazar serentak yang dimulai pada Jumat (24/6) ini menebarkan paket sembako senilai Rp150.000 yang dijual kepada masyarakat seharga Rp25.000 per paket.

Wijaya menjelaskan, kegiatan pasar murha ini bagian dari Safari Ramadhan BUMN yang digelar secara nasional.

"Paket Sembako masing-masing berisi beras, minyak goreng, dan gula hanya membayar Rp25.000. Hasil penjualan sembako ini akan dikembalikan kepada masyarakat untuk membantu pembangunan tempat sarana ibadah," katanya.

Pelaksanaan pasar murah ini dikoordinasikan antara lain PT Pupuk Indonesia (Persero) 1.500 paket, PT Pusri Palembang 12.000 paket di wilayah Palembang dan OKU Timur Sumatera Selatan, PT Petrokimia Gresik 8.500 paket di wilayah Gresik dan lamongan Jawa Timur.

Selanjutnya, PT Kujang Cikampek 4.450 paket di wilayah Cikampek Jawa Barat, PT Pupuk Kaltim menyalurkan 4.500 paket di wilayah Bontang Kalimantan Timur, PT Pupuk Iskandar Muda 2.000 paket di wilayah Lhokseumawe Aceh dan PT Rekayasa Industri 1.000 paket untuk disalurkan di Jakarta.

Selain pasar murah, Pupuk Indonesia Grup di bulan Ramadhan ini juga menunjukan kepeduliannya kepada anak yatim dengan memberikan santunan lebih dari 5.000 orang anak yatim.

"Kegiatan bazar murah dan santunan ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menyambut Idul Fitri 1437 Hijriah dan berbagi kepeduliannya bersama anak yatim." tambahnya.

Pupuk Indonesia adalah BUMN Pupuk yang bertanggungjawab mengamankan pasokan pupuk nasional ini, memiliki 10 anak perusahaan, dimana 5 diantaranya adalah produsen pupuk, yaitu Petrokimia Gresik, Pupuk Kujang, Pupuk Kalimantan Timur, Pupuk Iskandar Muda dan Pupuk Sriwidjaja Palembang.

Total kapasitas produksi per tahun PI mencapai 8,8 juta ton urea, 3,1 juta ton NPK, 500 ribu ton SP-36 dan 750 ribu ton ZA.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016