Sesuai dengan janjinya dia akan mereformasi kepolisian agar menjadi lebih baik dan lebih melayani,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan Calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Tito Karnavian terkait reformasi di jajarannya.

"Sesuai dengan janjinya dia akan mereformasi kepolisian agar menjadi lebih baik dan lebih melayani," ujarnya saat ditemui seusai buka puasa bersama ribuan anak yatim di Jakarta Convention Center, Senayan di Jakarta, Kamis.

Wapres juga berharap jenderal polisi bintang tiga yang kini menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu bekerja lebih baik.

Terkait dengan Wakil Kapolri, Kalla mengatakan tergantung situasi dan kondisi yang terjadi setelah Tito resmi dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan Komisi III secara mufakat dan aklamasi menyetujui Tito sebagai Kapolri setelah masing-masing fraksi memberikan pandangan dan persetujuannya.

"Meminta tidak saja persetujuan pengangkatan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri namun juga pemberhentian secara hormat Jenderal Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri," ujarnya di ruang rapat Komisi III, Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis.

Setelah itu, semua fraksi menyatakan persetujuannya Tito diangkat sebagai Kapolri.

Bambang mengatakan hasil rapat internal Komisi III DPR itu akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada Selasa (28/6) untuk diambil keputusan tingkat II.

Pewarta: Irfan Ilmie
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016