Jakarta (ANTARA News) - Bintang film dan sinetron Indonesia, Inneke Koesherawati, mengaku berat badannya turun saat puasa. Hal ini dikarenakan pola dan menu makan yang dia konsumsi saat Ramadhan.

"Sekarang ini bulan puasa malah aku turun karena buka puasa aku makan pakai beras merah secukupnya, sahur juga pakai beras merah secukupnya, lauknya saja yang muter, nasinya cuma secukupnya saja," kata dia, di Jakarta, Kamis malam (23/6).

Berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, tahun ini, Inneke kembali menerima tawaran sinetron. "Aku lihat skenario paling satu episode cuma satu-dua scene, oke lah karena kalau segitu tidak menghabiskan waktu," ujar dia.

Dengan demikian, Inneke masih dapat menyempatkan waktu selama Ramadhan bersama keluarga. "Aku pagi syuting, buka pusa bisa di rumah, terawih sama anak ku jadi mereka tidak kehilangan Bunda-nya," tutur Inneke.

Inneke yang dulu kondang dalam film-film dewasa dan tampil seronok, di antaranya Gadis Metropolis, juga tidak mau melewatkan momen Ramadhan, bahkan, dia mengaku belum ada persiapan untuk Lebaran. Ibu dua orang anak tersebut ingin mengisi Ramadhan dengan hal yang bermanfaat.

"Belum nyari baju, aku belum kepikiran, karena masih menikmati, jadi aku belum jalan-jalan ke mana-mana jadi sama sekali belum ada persiapan," ujar Inneke.

"Kalau bisa jangan cepat-cepat selesai bulan Ramadhan. Sayang saja kalau bulan puasa lewat begitu saja tanpa ada makna sama sekali," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016