Los Angeles (ANTARA News) - Sejumlah musisi dunia tampil di Black Entertainment Awards pada Minggu (26/6) waktu setempat untuk mengenang mendiang Prince.

Tribut tersebut datang dari berbagai musisi mulai dari Erykah Badu and The Roots, Stevie Wonder, Dave Chapelle dan Jennifer Hudson yang membawakan salah satu lagu terkenal Prince "Purple Rain".

Penampilan untuk mengenang musisi yang meninggal April lalu ini tersebar sepanjang 3,5 jam acara yang dipandu oleh Tracee Ellis Ross dan Anthony Anderson di Microsoft Theater, Los Angeles.

Petinju Muhammad Ali, yang berpulang awal bulan ini di usia 74, juga dikenang dalam sebuah penampilan yang menghadirkan putrinya Laila dan aktor perih Oscar Jamie Foxx.

Penghargaan bergengsi acara tersebut termasuk aktor dan aktris terbaik untuk Michael Jordan dan Taraji Henson. Bryson Tiller dinobatkan sebagai artis pendatang baru tersbaik sekaligus penyanyi laki-laki R&B terbaik.

Rihanna, pada penghargaan tersebut keluar sebagai penyanyi perempuan R&B terbaik.

Drake & Future keluar sebagai grup terbaik, lagu "Formation" dari Beyonce menjadi video tahun ini dan Nicki Minaj menang penyanyi hip-hop perempuan terbaik.

Drake, yang unggul dengan masuk sembilan nominasi, juga meraik penyanyi hip-hop laki-laki terbaik.

Penghargaan untuk atlet terbaik diraih oleh Serena Williams dan Stephen Curry.

Beyonce juga membuka acara tersebut dengan "Freedom" bersama Kendrick Lamar.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016