Jakarta (ANTARA News) - Aktris Bunga Citra Lestari merasa benar-benar tenggelam dalam karakter Rania Timur Samudera saat ia tampil berhijab dalam film "Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea".

"Tentunya dengan jilbab harus menampilkan sosok yang berbeda dari keseharian BCL," kata Bunga dalam konferensi pers "Jilbab Traveler" di Jakarta, Senin.

Seusai menonton pemutaran perdana, Bunga mengaku sama sekali tidak melihat sosok aslinya dalam karakter muslimah ceria yang gemar menulis dan fotografi. 

"Aku melihatnya itu Rania dengan segala rasa, segala pengalaman hidup, segala masalah, segala perjalanan Rania."

Tokoh Rania diambil dari kisah hidup penulis "Jilbab Traveler", Asma Nadia, yang telah berkunjung ke puluhan negara. 

Berhubung Asma terlibat langsung dalam pengambilan gambar, Bunga bisa mengobservasi sosok Rania sesungguhnya seiring berjalannya waktu. 

Selain mengambil referensi dari Asma Nadia, Bunga juga memperkaya karakter Rania dengan imajinasinya tentang sosok yang diperankannya.  

"Jilbab Traveler" yang tayang pada 5 Juli 2016 juga dibintangi oleh Morgan Oey, Giring "Nidji" Ganesha, Ringgo Agus Rahman, Dewi Yull, Tasya Nur Medina, Indra Bekti, Ferry Ardiansyah, Aldila Jelita, Wawan Wanisar, Lee Won Joo, Shim Sang Yoon, Jonathan Na Kwang Hoon dan Lim Kyung Ae.





Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016