Rapat internal tersebut akan membahas soal teknis bagaimana fit and proper test"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyerahkan 27 nama calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kepada Komisi I DPR RI, Senin, untuk nantinya diuji kelayakan dan kepatutannya oleh lembaga legislatif tersebut.

Anggota Komisi I Elnino M Husein MOHI di Gedung DPR mengatakan, sebelum dilaksanakan uji kelayakan (fit and proper test) oleh DPR untuk dipilih sembilan orang, Komisi I akan melakukan rapat internal terlebih dahulu.

"Rapat internal tersebut akan membahas soal teknis bagaimana fit and proper test," katanya.

Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan 27 nama calon anggota KPI Pusat ke Komisi I DPR RI melalui surat Nomor R-1036/M.KOMINFO/KP.03.01/06/2016. Dikutip dari laman Kementerian Komunikasi dan Informatika, ke-27 nama tersebut adalah Ade Bujaerimi, Afrianto Korga, Agung Suprio, Agus Sudibyo, Arif Adi Kuswardono.

Cecep Suryadi, Dewi Setyarini, H Obsatar Sinaga, Hardly Stefano Fenelon Pariela, Ignatius Haryanto, M Hariman Bahtiar, Mathilda Agnes Maria Wowor, Maulana Isnarto, Mayong Suryo Laksono, Mega Ratna Juwita, Muhammad Shalahuddin, Mulyo Hadi Purnomo.

Nuning Rodiyah, Nurhasanah, Redemptus Kristiawan, Renaldi Zein, Riyanto Gozali, Sudjarwanto Rachmat Muh Arifin, Surokim, Ubaidillah dan Yuliandre Darwis.

Nantinya, DPR akan memilih sembilan untuk diajukan sebagai komisoner KPI menggantikan komisoner periode 2013-2016 yang akan berakhir masa jabatannya pada 27 Juli 2019.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016