Jakarta (ANTARA News) - Memasuki perempatfinal Euro 2016, para pemain bintang telah mengukuhkan reputasi dan kelasnya sehingga akan menjadi incaran utama pada jendela transfer musim panas ini.

Jendela transfer musim panas ini mulai dibuka 1 Juli nanti dan berikut beberapa pemain bintang yang bakal menjadi incaran utama klub-klub top Eropa, dikutip dari Sky Sports.

Dimitri Payet (West Ham)
Payet bisa jadi pemain terbaik di dunia. Dua gol menawannya pada dua laga pembuka menunjukkan bakat luar biasa pemain Prancis ini yang sepanjang musim lalu tidak asing bagi penggemar Liga Utama Inggris.
Dia telah mengirimkan 189 umpan dan dianggap sebagai pemain kunci timnas Prancis dalam upaya merebut trofi Piala Eropa 2016.
West Ham tak sedang menjualnya, namun mungkin tak akan menolak tawaran menggiurkan dari Chelsea atau PSG.

Toni Kroos (Real Madrid)
Gelandang Jerman ini bermain menawan sepanjang turnamen ini dengan mendikte setiap pertandingan yang dia mainkan.
Pemain berusia 26 tahun melancarkan 449 upaya gol dan menuntaskan 417 umpan yang adalah terbanyak dibandingkan pemain mana pun dalam turnamen ini.
Saat Jerman menang 1-0 dari Irlandia Utara, Kroos melepaskan 121 umpan yang jauh lebih banyak dari seluruh umpan yang dilepaskan tim asuhan Michael O'Neill. Kroos hanya kalah enam umpan dari Xavi Hernandez yang menciptakan rekor umpan terbanyak dalam satu pertandingan Piala Eropa.
Bos baru Manchester City Pep Guardiola terang-terangan menyukai Kross dan sudah menyiapkan 37 juta poundsterling untuk merekrutnya.

Radja Nainggolan (Roma)
Gelandang Belgia keturunan Indonesia ini dikait-kaitkan dengan Chelsea, namun Roma enggan melepaskannya apalagi dia bermain cemerlang pada Euro 2016.
Dia memang gelandang bertahan, namun golnya ke gawang Swedia pada fase grup dan Hungaria pada 16 Besar menunjukkan dia bisa bermain di mana saja.

Paul Pogba (Juventus)
Tak pelak lagi menjadi pemain yang paling diinginkan di dunia. Tak ada manajer yang tak menginginkan pemain Prancis ini.
Real Madrid, Barcelona, duo Manchester dan Bayern Muench adalah klub-klub raksasa yang membidiknya.
Dia jago dalam tekel, menuntaskan 88 persen umpan dan 13 kali menciptakan upaya gol.

Antonio Candreva (Lazio)

Cedera telah membatasi penampilan Candreva, namun masa baktinya di Lazio kemungkinan akan segera berakhir.
Manajer baru Chelsea yang menjadi pelatih timnas Italia, Antonio Conte, sangat meminati pemain ini, namun dia akan menghadapi hadangan sengit dari Inter Milan untuk mendapatkan tanda tangan Candreva.
Pemain usia 29 tahun itu bekerja tanpa lelah, ke atas dan ke bawah, ke kedua sayap, dan tak ragu melepaskan tembakan dari sudut mana pun atau dari jarak mana pun.

Thomas Vermaelen (Barcelona)

Bekas bek Arsenal ini akan bebas kontrak di Nou Camp dan dia tidak akan kesulitan mendapatkan klub barunya karena tampil cemerlang selama Euro 2016.
Sejak Belgia kalah 0-2 dari Italia, Vermaelen telah memainkan peran besar dalam mengantarkan Belgia tetap clean sheet tiga kali berturut-turut.
Belgia akan kehilangan Vermaelen dalam laga perempatfinal melawan Wales karena dua kali terkena kartu kuning, namun pemain 30 tahun itu sudah cukup membuktikan pantas bergabung dengan Roma.

Alvaro Morata (Juventus)
Pemain berusia 23 tahun itu tidak pernah bisa selalu menjadi starting XI Juventus selama musim lalu, namun permain menawan dan tiga golnya membuat dia menjadi salah satu kandidat penerima Golden Boot. Dia sudah membuat Arsenal dan Chelsea tergiur.
Tapi nasib dia dipegang Real Madrid yang sudah mengaktifkan klausa membeli kembali pemain ini pada harga 23 juta poundsterling .

Julian Draxler (Wolfsburg)

Playmaker Jerman ini sudah mengemas satu gol dan satu assist pada tiga pertandingan serta 85 persen menuntaskan umpan.
Manchester United sangat meminati pemain usia 22 tahun itu. Tapi Wolfsburg tak berencana menjualnya, dan kalau  pun akan dijual MU harus bersaing dengan Bayern jika klub ini masuk bursa perburuan Draxler.

Michy Batshuayi (Marseille)
Dia boleh saja cuma bermain 14 menit namun dia sudah menciptakan satu gol untuk Belgia.
Penampilan impresifnya bersama Marseille dalam 12 bulan terakhir dengan mencetak 23 gol telah membuat klub-klub Liga Inggris meminatinya. Sejauh ini baru West Ham dan Crystal Palace sudah mengajukan tawaran kepada pemain ini.

Grzegorz Krychowiak (Sevilla)

Krychowiak sudah masuk radar raksasa-raksasa Eropa setelah secara beruntun mengantarkan Sevilla sukses pada Liga Europa.
Dia memang gelandang bertahan untuk Polandia, namun kemampuan mengumpannya tak bisa disepelekan. Dia menuntaskan 89 persen dari 209 upaya golnya.
Penampilannya pada Euro 2016, khususnya saat melawan Jerman, mungkin meluluhkan Paris Saint-Germain atau Manchester United untuk mengaktifkan klausa 45 juta pounsterling guna mendapatkan pemain ini.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016