Bekasi (ANTARA News) - Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, melepas 1.496 personel gabungan, Kamis, untuk mengawal kelancaran arus mudik Lebaran 1437 H/2016 di wilayah hukum setempat.

"Personel tersebut kita lepas melalui giat apel gelar pasukan operasi kepolisian Ramadniya Jaya-2016 di halaman Mapolresta Bekasi Kota," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatna di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, personel gabungan itu terdiri atas personel Polresta Bekasi Kota sebanyak 924 orang, TNI 100 personel, Sub Den Pom 10 personel, PJR 30 personel, Satpol PP 120 personel, dinas kesehatan tujuh personel, dinas pemadam kebakaran 15 personel.

"Sisanya ditambah unsur organisasi masyarakat seperti Pramuka Babinkamtimbas dan lainnya," katanya.

Dalam upacara itu inspektur apel membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesi Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh instansi terkait.

"Situasi mudik yang kondusif harus dapat terwujud sehingga masyarakat di seluruh wilayah tanah air dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khitmad," kata Badrodin yang disampaikan oleh inspektur upacara.

Dikatakan Evi, seluruh kekuatan ini akan melaksanakan pengamanan pada tempat peribadatan umat muslim, lokasi shalat Ied, permukiman masyarakat, jalur pergerakan orang dan barang, tempat wisata, terminal, stasiun, sentral perekonomian dan tempat transaksi keuangam, rest area, SPBU dan lokasi pembagian zakat.

"Target yang harus dicapai yaitu terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016