New York (ANTARA News) - Adidas meningkatkan kerja samanya dengan penyanyi rap Kanye West pada Rabu (29/06), mengumumkan sejumlah produk alas kaki dan aksesori yang akan dijual di toko-toko khusus, demikian AFP.

Raksasa perlengkapan olahraga asal Jerman itu mengatakan produk yang diluncurkan dengan label adidas + KANYE WEST tersebut merupakan perluasa dari mereknya saat ini YEEZY.

“Dengan adidas + KANYE WEST  kami menggali sektor baru dengan membuka dunia olahraga bagi kreativitas Kanye,” kata Eric Liedtke, direktur pelaksana Adidas, dalam sebuah pernyataan.

“Inilah yang selalu dikedepankan Adidas -- memberdayakan pencipta untuk membuat sesuatu yang baru.”

Perluasan kerja sama itu akan meliputi toko retail untuk produk-produk baru YEEZY, “baik untuk olahraga dan jalan” yang akan menjual pakaian bagi “seluruh kalangan usia.”

“Bersama dengan Kanye West, sebuah tim khusus dari Adidas akan memimpin pengembangan dan penciptaan seluru produk YEEZY,” ungkap perusahaan itu.

Adidas dan West menjalin hubungan bisnis sejak 2014, setelah dia mengakhiri kerja samanya dengan Nike.

Kanye telah banyak menyerbu dunia fashion dan pada Februari dia mengungkap album barunya dan koleksi fashion teranyarnya secara bersamaan di Madison Square Garden, New York.

"Kerjasama ini menggambarkan bahwa siapapun yang punya mimpi bisa bermimpi tanpa batas," kata West dalam sebuah pernyataan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016