Jakarta (ANTARA News) - Grup otomotif anak perusahan konglomerat PT Astra International Tbk kembali menggelar program untuk menemani dan melayani para pelanggannya selama masa mudik lewat Astra Holiday Campaign (AHC) 2016 yang menyebarkan 27 posko di sepanjang Jawa-Bali.

Program yang berlangsung selama 1-10 Juli 2016 tersebut diluncurkan di Jakarta, Jumat, dengan komposisi 27 posko terdiri dari 10 pos rehat bagi pemudik kendaraan roda empat dan 17 Bale Santai Honda pemudik sepeda motor.

"Tahun lalu secara keseluruhan hampir 5.000 pengunjung dari seluruh merek di bawah Astra. Untuk tahun ini pemudik diperkirakan naik 18 persen, jadi kami harap angka sebesar itu juga bertambah ke data kunjungan posko-posko kami," kata Manajer Operasional Nasional Penjualan dan Pemasaran Astraworld, Anggha Perdana.

Selain menyebar 27 titik posko mudik, AHC 2016 juga menyiagakan 103 bengkel dan Posko AHASS Siaga yang tetap buka selama lebaran, serta 33 unit Emergency Road Assistance (ERA) AstraWorld dan 27 unit Garda Siaga yang siap membantu 24 jam nonstop.

Sementara bagi pemudik sepeda motor PT Astra Honda Motor dan jaringan diler resmi menyiagakan 72 Honda Customer Assistance and Road Emergency (CARE) di 14 kota besar Indonesia selama periode AHC 2016.

Seluruh program mudik Astra tersebut diperkuat 600 teknisi mobil yang melayani di semua lini program.

Hal lain yang menjadi keuntungan bagi pelanggan Astra selama masa mudik adalah pemberian jaminan perlindungan kecelakaan diri bagi pelanggan yang mengunjungi posko-posko mudik Astra selama masa program berlangsung, dengan nilai santunan hingga Rp10 juta apabila meninggal dunia atau cacat tetap.

"Seluruh program mudik di Astra kami beri perlindungan berupa perlindungan personal yakni diberikan kartu asuransi mikro yang harus diaktivasi oleh pelanggan untuk mendapatkan jaminan perlindungan kecelakaan diri. Semuanya gratis," kata CEO Asuransi Astra, Santosa.

Berikut lokasi 10 pos rehat Astra:
- Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek
- Puncak Raya Hotel, Jl. Raya Puncak KM 80, Cisarua Puncak
- Rest Area KM 68B Tol Merak-Jakarta
- Rest Area Nagreg pass 99, Jl. Raya Nagreg KM 38
- Rest Area KM 207 A, Tol Palikanci, Cirebon
- Rest Area KM 102 Tol Cipali
- Rumah Makan Kardani Putra, Desa Penundan, Alas Roban
- Jl. Raya Buntu KM 1, Buntu
- Rumah Makan Saradan Asri, Jl. Raya Saradan KM 144, Caruban, Madiun
- SPBU 54 821 11, Selabih Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Tabanan, Bali

Sementara 17 Bale Sante Honda berada di Natar, Pelamunan, Balaraja, Cianjur, Pamanukan, Cirebon, Nagrek, Tasikmalaya, Tegal, Kebarongan, Purworejo, Ungaran, Madiun, Mojokerto, Pasuruan, Kepanjen-Malang dan Mendoyo (Bali).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016