Jakarta (ANTARA News) - Carlos Tevez mendukung keputusan Lionel Messi untuk pensiun dari Timnas Argentina dengan mengecam Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

Messi mengumumkan keputusannya gantung sepatu dari Argentina menyusul kekalahan pada final Copa America atas Cile. Pada laga itu Messi gagal mengeksekusi sepakan 12 pas di babak adu penalti.

Kekalahan itu membuat Argentina mengalami tiga kekalahan beruntun di final, selain itu mereka juga kalah pada final Piala Dunia 2014.

Messi beralasan keinginannya pensiun karena tak kuat menerima kekalahan bersama Argentina, sementara Tevez menilai perginya Messi karena hubungan yang buruk dengan AFA.

"AFA adalah biang kekacauan," kata Tevez dilansir dari ESPN, Sabtu,  "Kami harus menempatkan diri di posisinya. Dia lelah dan itu normal. Saya juga beberapa kali merasa bosan di tim nasional," lanjut pemain Boca Juniors itu.

"Kami harus memberinya waktu. Sudah jelas kami membutuhkan dia. Setelah beberapa laga berlalu dan AFA menjadi lebih terorganisir, mungkin tim nasional bisa merayunya kembali, dan kami akan menunggunya," pungkas Tevez.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016