Jakarta (ANTARA News) - Pemain bertahan Timnas Italia, Leandro Bonucci, menilai negaranya tersingkir pada perempatfinal Euro 2016 oleh Jerman lewat babak adu penalti dengan rasa bangga.

Rasa bangga itu muncul karena Italia menahan Jerman 1-1 dan sempat mengalahkan juara bertahan Spanyol pada babak 16 besar.

Leandro Bonucci sebenarnya sempat menyelamatkan Italia dari kekalahan dengan gol penaltinya untuk menyamakan kedudukan 1-1 menjelang akhir babak kedua.

Namun Bonucci gagal menuntaskan tugasnya pada babak adu penalti sebagai penendang kelima karena sepakannya ditepi Manuel Neuer.

"Kami telah mengatakan pada awal petualangan ini, jika kami tersingkir, kami harus melakukannya dengan kepala tegak tinggi," kata Bonucci dilansir dari Football Italia, Minggu WIB.

"Tersingkir memang selalu menyakitkan, tapi orang-orang ini, mulai dari pelatih dan presiden hingga setiap pemain, adalah orang-orang hebat. Kami meletakkan hati kami di lapangan untuk setiap pertandingan dan sesi latihan," kata bek Juventus itu.

"Saya berterima kasih kepada fans Italia yang begitu dekat dengan kami dan antusias. Kami berharap bisa membuat mereka bangga," katanya.

Bonucci mengatakan kebanggaan itu karena Italia berhasil menyingkirkan Spanyol dan mengalahkan Belgia.

"Kami mengalahkan Belgia, Spanyol dan Swedia, kemudian imbang dengan Juara Dunia (Jerman)," ucap Bonucci.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016