Dia harus kembali. Bagi saya, dita tak tergantikan, dia dewa
Buenos Aires (ANTARA News) - Ratusan warga Argentina menggelar unjuk rasa, Sabtu waktu setempat, untuk mendesak Lionel Messi kembali ke tim nasional Argentina setelah megabintang sepak bola itu secara tak terduga menyatakan pensiun dari timnas menyusul kekalahan pada final Copa America lalu.

Messi, lima kali pemain terbaik dunia, sudah bermain pada tiga final Copa America pada 2007, 2015, dan 2016, selain final Piala Dunia 2014, dan semuanya kalah.

Pada pertandingan final melawan Chile pekan lalu, dia gagal pada tendangan penalti pembuka Argentina dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir 0-0.

"Saya kira sudahlah. Sudah berakhir bagi saya di timnas," kata dia kepada wartawan usai pertandingan itu.

Namun warga Argentina yang dihimbau para tokoh seperti Presiden Mauricio Macri dan legenda sepak bola Argentina Diego Maradona, berkumpul di sekitar Monumen Obelisco di pusat kota Buenos Aires yang biasanya dijadikan pusat perayaan kemenangan olah raga.

Sembari mengibarkan banner yang mengagungkan Messi, mereka memohon sang bintang untuk kembali mengenakan kostum tim nasional Argentina.

"Ada yang bilang ada seorang Messi setiap 500 juta tahun dan kami menikmati itu, oleh karena kita harus berterima kasih kita bisa hidup pada era ini," kata penggemar Santiago Bordero.

Demonstran lainnya bernama Juan Alberto Salas menimpali, "Dia harus kembali. Bagi saya, dita tak tergantikan, dia dewa."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016