Bus mudik Demokrat terperosok di tol Cikampek

Jakarta (ANTARA News) - Bus mudik gratis dari Partai Demokrat mengalami kecelakaan terperosok di kawasan tol Cikampek pada Minggu sore.

"Tadi cuma tersenggol bus dari sebelahnya, tak ada yang celaka, sudah lanjut lagi," tulis Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan melalui akun twitternya yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Hinca menuliskan bahwa bus yang terperosok tersebut sudah sampai di tol Cipali dan melanjutkan kembali perjalanan tanpa adanya korban jiwa maupun luka serius.

Sementara itu, beberapa waktu sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istri Ani Yudhoyono melepas keberangkatan 5.242 peserta mudik gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437H, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada Minggu pagi.

Ribuan peserta mudik gratis Partai Demokrat diberangkatkan dengan 100 armada bus menuju berbagai kota, seperti Pacitan, Solo, Surabaya, Wonogiri, Yogyakarta, Semarang, Tegal, Purwokerto, Wonosobo, Purworejo, Bojonegoro, Malang, Madiun dan Cirebon.

"(Mudik) ke manapun semoga Allah memberikan keselamatan, kemudahan, dan kelancaran sehingga bapak ibu bisa sampai di kampung halaman dan bisa bertemu dengan sanak keluarga dalam suasana suka cita," ujar SBY sebelum melepas para pemudik.

Dalam sambutannya, Presiden Ke-6 RI itu juga sempat menceritakan bahwa mudik merupakan pengalaman yang menyenangkan dan sering dilakukannya bersama istri dan kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono, saat keduanya masih kecil.

"Saya, Ibu Ani, dan kedua anak saya waktu masih kecil juga sering mudik. Kalau tidak naik bus, ya kereta api. Itu pengalaman yang menyenangkan. Semoga perjalanan bapak ibu menggunakan bus juga menjadi perjalanan yang indah," kata dia.

Sebelum melepas keberangkatan peserta mudik, SBY dan Ani Yudhoyono menyempatkan masuk ke salah satu bus tujuan Pacitan untuk mengecek kesiapan bus dan menyapa para pemudik.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

800 pengemudi bus jalani vaksinasi di Terminal Leuwipanjang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar