Jakarta (ANTARA News) - Warga Jakarta ramai-ramau membeli sepatu untuk dipakai pada perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah di mal-mal di Jakarta saat diskon besar-besaran "midnight sale" menjelang hari raya itu.

Dari pantauan Antara, para pembeli juga ramai mengantre di tempat pembayaran sepatu di toko Matahari di Mal Atrium, Jakarta Pusat, Minggu. Antrean untuk membayar barang terbentuk hingga enam baris yang biasanya hanya tiga baris.

Para pengunjung juga asyik memilih sepatu yang digunakan untuk mempercantik penampilan saat perayaan Lebaran dan libur hari raya itu. Mereka datang bersama keluarga dan teman untuk membeli sepatu dari sepatu anak-anak hingga dewasa.

"Lagi jalan-jalan saja sekalian cari sepatu jalan sama anak dan keponakan," kata seorang pembeli Anti yang datang sejak sore hari.

Anti yang pergi bersama anak dan keponakannya mengaku kelelahan mengelilingi tempat itu untuk memilih sepatu karena kondisi yang ramai pengunjung. Akhirnya, dia memilih duduk dan membiarkan anak dan keponakannya memilih sendiri sepatu mereka.

"Saya kecapekan, mereka dilepas saja, saya tunggu di sini biar mereka cari sepatu yang disuka, nanti tinggal tunggu bill (tagihan)," kata ibu yang mengunakan kerudung coklat itu.

Dia mengatakan senang dengan momentum "midnight sale" jelang Lebaran karena ada potongan harga besar-besaran.

"Lumayan ada diskon, bisa beli banyak dan lebih murah," ujarnya.

Demikian pula dengan Sari yang berbelanja di mal tersebut juga berkunjung ke toko itu untuk membeli sandal.

"Iya lagi beli sandal untuk Lebaran dan jalan-jalan," katanya.

Perempuan berkerudung kuning itu bersama teman perempuannya sejak siang hari berkeliling Mal Atrium.

"Ini pusing banget lihat orang ramai di sini," ujarnya.

Sejumlah sepatu dari berbagai merek dijual dengan potongan harga hingga 50 plus 20 persen di toko itu.

Salah satu karyawan di toko Matahari itu, Ita mengatakan "midnight sale" telah berlaku sejak dua pekan lalu

"Sudah dua pekan lalu midnight sale sampai jam 00.00 WIB. Kalau Lebaran sampai jam 22.00 WIB tetap buka," katanya.

Dia mengaku pengunjung yang datang jauh lebih banyak dibandingkan hari biasa karena mereka ingin membeli keperluan untuk perayaan Lebaran apalagi ada potongan harga.

"Midnight sale hari ini terakhir, makanya ramai banget. Paling takbiran buka agak malam tapi tidak sampai jam 00.00 WIB," tuturnya.

Pewarta: Martha HS
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016