Chiki Fawzi ikut berdoa untuk Madinah

Chiki Fawzi ikut berdoa untuk Madinah

Chiki Fawzi. (ANTARA News/ Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA News) - Marsha Chikita Fawzi, putri dari musisi Ikang Fawzi, turut berdoa untuk Madinah pascaledakan yang terjadi di dekat Masjid Nabawi, Arab Saudi, Senin petang waktu setempat.

Animator itu mengunggah foto ayat Al-Quran beserta terjemahannya, Selasa, di akun Instagram @chikifawzi dengan caption: "Bacaan di malam ramadhan terakhir. Smg tahun depan dipertemukan lg dgn ramadhan. Dan berdoa untuk kota favoritku, Madinah. #prayformadinah."

Di akun Twitter yang terhubung dengan Path, Chiki juga mengunggah foto asap membubung di Masjid Nabawi. Pada bagian atas foto tersebut, terpampang tulisan #PRAYFORMADINAH.

Di bawah foto itu, Chiki menulis beberapa hadits mengenai keutamaan kota Madinah dan adab bagi pengunjung kota suci tersebut yang ia kutip dari laman khotbahjumat.

"Barangsiapa yang menghendaki keburukan di Kota Madinah maka Allah akan membinasakannya. Rasullullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Barangsiapa yang menghendaki keburukan padanya maka Allah akan meleburkannya sebagaimana garam yang melebur di air." (HR. Ahmad).

Selain di Madinah, ledakan juga terjadi di dua kota lain di Arab Saudi, yakni dekat konsulat Amerika Serikat di Jeddah dan Masjid Faraj Al Omran di Qatib.

Empat petugas keamanan tewas akibat ledakan di dekat masjid di Madinah, Arab Saudi dan lima lainnya terluka, berdasarkan keterangan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi di Twitter yang dikutip dari Al Jazeera.

Menurut Konsuler Konjen RI di Jeddah, Fadhly Ahmad, tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam serangan bom di tiga kota tersebut.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berwisata ke destinasi unik Jabal Magnet

Komentar