7 tewas dalam kecelakaan helikopter militer di Turki

Turki (ANTARA News) - Tujuh orang tewas ketika sebuah helikopter militer Turki yang membawa 15 penumpang, termasuk personil militer senior, jatuh di timur laut Turki wilayah Laut Hitam pada hari Selasa, kata sumber-sumber militer.

Kecelakaan yang terjadi di dataran tinggi provinsi Giresun, tampaknya disebabkan oleh cuaca buruk, kata Perdana Menteri Binali Yildirim.

"Hal ini dipahami menjadi kecelakaan yang disebabkan murni dari kondisi cuaca buruk," kata Yildirim kepada wartawan dalam komentar yang disiarkan televisi.

Lainnya, delapan penumpang terluka dalam kecelakaan itu, sumber-sumber militer mengatakan, dan menambahkan bahwa mereka yang di pesawat terdiri dari delapan personel militer dan keluarga mereka.

Seorang brigadir jenderal, kolonel dan dua mayor di antara penumpang ketika helikopter itu jatuh, kata kantor berita swasta Dogan.

Mereka berada di pesawat untuk menyambut personel militer lainnya dan keluarga mereka untuk menandai akhir bulan suci Ramadhan, kata kantor berita itu.

Helikopter S-70 Sikorsky jatuh sekitar 5:30 waktu setemapt (1430 GMT) di distrik Alucra, Giresun, dan tim penyelamat dan ambulans dikirim ke lokasi kecelakaan.

Wakil Perdana Menteri Nurettin Canikli dilaporkan sedang meninjau ke lokasi kecelakaan itu, demikian Reuters melaporkan.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pilot Angkatan Udara India tewas dalam kecelakaan jet tempur MiG-21

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar