Rio dan Sean berlebaran di London

Rio dan Sean berlebaran di London

Pebalap Indonesia Rio Haryanto (REUTERS/Brandon Malone)

London (ANTARA News) - Pembalap Formula 1 Rio Haryanto dan GP2 Sean Gelael, yang akan tampil di arena Silverstone akhir pekan ini, ikut menyemarakan acara halal bihalal di Wisma Nusantara, kediaman resmi Dubes RI di London Rizal Sukma, pada Rabu pagi waktu Inggris

Panitia pengajian masyarakat Indonesia di Inggris, Minister Counsellor KBRI London, Dindin Wahyudin kepada Antara di London, Rabu malam menyebutkan sebelumnya sekitar 1000 orang warga Muslim Indonesia yang ada di Inggris melaksanakan Shalat Idul Fitri setelah London Central Mosque and The Islamic Cultural Centre mengumumkan Idul Fitri 1437 H jatuh pada Rabu tanggal 6 Juli.

Sejak pukul delapan pagi waktu Inggris tidak kurang dari 1000 orang memadati lapangan di belakang Wisma Nusantara mengikuti sholat Idul Fitri bersama Imam dan Khatib Idul Fitri Ustadz Hilman Latief, yang secara khusus didatangkan dari Indonesia oleh KBRI untuk berdakwah selama Ramadhan di Inggris dan sekitarnya.

Dalam khotbah, Ustadz Latief mengangkat tema "Spiritualitas Ihsan, Kemiskinan Multidimensi dan Peningkatan Kualitas Hidup Umat," menekankan Islam mendorong pemeluknya untuk menjalankan prinsip-prinsip ke-Islaman dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, menciptakan keserasian antara iman dengan amal saleh merupakan hal yang sangat penting, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa memberikan manfaat bagi manusia lain. Dalam hal ini, spiritualitas Islam bisa diterjemahkan antara lain dalam bentuk zakat.

Di akhir khutbah nya Dosen Universitas Muhamadiyah Yogjakarta mengatakan umat Islam di Indonesia adalah umat yang besar yang diharapkan dan seharusnya mampu membangun manusia yang unggul dan berkualitas secara kolektif, agar dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa.

Usai pelaksanaan shalat dan khotbah, Dubes beserta istri, Hana Satriyo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Endi Dwi Tjahjono beserta istri ibu Riana Dwi Tjahjono serta pejabat dan staf KBRI menyalami satu persatu jamaah yang hadir. Usai bersalaman, masyarakat Indonesia melebur dalam kebersamaan menikmati aneka ragam hidangan yang disiapkan dalam rangka Halal Bihalal .

Dalam acara halal bihalal Dubes RI menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H pesan kepada masyarakat Indonesia berharap agar masyarakat yang ada di Inggris senantiasa memelihara tali silaturahmi dengan sesama warga.

Usai acara halal bi halal dilanjutkan "meet and greet" bersama Rio dan Gelael. Masyarakat Indonesia yang ada di Inggris mendoakan keberhasilan bagi kedua pembalap muda Indonesia tersebut.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pebalap Vandoorne dan Sean Gelael antusias sambut Formula E di Jakarta

Komentar