Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan timnya siap membahayakan pertahanan Jerman dalam semifinal Euro 2016 di Stade Velodrome, Marseile, Prancis, pada Jumat dini hari pukul 02.00 WIB.

"Kami bisa menciptakan bahaya untuk lawan dan saya sangat bersemangat untuk itu. Kami memiliki kemampuan untuk membuat peluang dan mencetak gol," kata Deschamps seperti dilansir laman UEFA, Kamis.

Ia mengatakan, meskipun Jerman lebih unggul dari segi jumlah tropi dan total penampilan, namun Prancis berada di turnamen ini karena memiliki kualitas mumpuni.

"Para pemain harus percaya diri. Kami bermain di sisi terbaik dunia dan kami akan memberikan semua yang kami punya. Kami harus mencetak gol dan tidak hanya akan mengalahkan Manuel Neuer meskipun di kiper yang luar biasa," ucap dia.

Selain itu Deschamps juga optimistis mampu menorehkan sejarah baru dalam dunia sepak bola Prancis.

Jika lolos ke babak final, Prancis akan menghadapi Portugal yang sebelumnya telah lolos dengan mengalahkan Wales. Final akan berlangsung pada Minggu (10/7) waktu setempat atau Senin (11/7) waktu Indonesia barat.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016