Kupang (ANTARA News) - Hani Soejadi (12), warga Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, tewas terseret gelombang laut ketika sedang berenang di pantai Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis sekitar pukul 12.00 wita.

Informasi yang diperoleh Antara di Kantor Mapolsek Kelapa Lima, menyebutkan kejadian itu bermula ketika korban bersama keluarga Ambo, warga Oebufu datang ke Pantai Lasiana mengisi hari kedua lebaran ke pantai Lasiana sebagai lokasi favorit warga Kota Kupang.

Pada saat itu korban sempat berenang bersama beberapa anggota keluarganya disekitar tempat kejadian perkara (TK).

Ketika sedang berenang datang gelombang yang cukup besar diduga gelombang laut yang deras tersebut menghempas tubuh korban diduga menyebabkan tubuh korban membentur bongkahan batu penahan gelombang di bibir Pantai Lasiana hingga korban tidak sadarkan diri.

Kawasan pantai Lasiana saat ini ramai dikunjungi warga Kota Kupang dalam mengisi liburan lebaran. Sejak dua hari terakhir kawasan Pantai Lasiana dikunjungi ribuan wisatawan dari berbagai penjuru Kota Kupang dan Kabupaten Kupang

Korban yang ditemukan dalam kondisi tubuh terkelungkup dalam air laut itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Prof. W.Z.Johanis Kupang, namun naas nyawa korban tidak bisa ditolong.

Kapolsek Kelapa Lima Kompol Samuel Simbolon yang dihubungi secara terpisah membenarkan peristiwa tersebut. " Peristiwa tengelamnya korban di Pantai Lasiana ditangani Polsek Kelapa Lima dan korban meninggal setelah kejadian" tegas Simbolon.

Pewarta: B Jahang
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016