Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi II DPR Arteria Dahlan menilai Husni Kamil Manik merupakan sosok berintegritas dalam mengemban amanah memimpin Komisi Pemilihan Umum sehingga menorehkan prestasi yang luar biasa.

"Almarhun orang baik dan sangat berintegritas serta telah banyak menorehkan capaian prestasi di KPU," katanya, di Jakarta, Kamis.

Dia juga menilai Husni telah berhasil memimpin KPU dengan segala kebhinnekaan pola pikir dan kepentingan di dalamnya.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan dengan Husni telah meninggal dunia merupakan kehilangan anak bangsa yang gigih sebagai pekerja demokrasi.

"Kita kehilangan anak bangsa pekerja demokrasi, selamat jalan syuhada, engkau orang baik ternyata Allah SWT lebih mencintaimu di sana," ujarnya lagi.

Arteria juga mengucapkan duka cita yang mendalam kepada keluarga dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya.

Ketua KPU Husni Kamil Manik meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan karena mengalami infeksi yang telah menyebar ke organ tubuh lainnya, pada Kamis pukul 21.10 WIB.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay, di Jakarta, Kamis malam, membenarkan telah mendapatkan informasi Ketua KPU Pusat itu telah meninggal dunia.

Dia mengaku selama ini Husni tidak menunjukkan tanda-tanda kesakitan atau mengalami penurunan kondisi kesehatan.

Husni diketahui sempat menjalani perawatan di RSP Pertamina pada Kamis pagi, dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS ini pada pukul 21.10 WIB.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016