Majene (ANTARA News) - Tawuran antarkampung di Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pecah antara warga Lingkungan Tanjung Batu dengan warga tetangga mereka, Lingkungan Tangga-Tangga.

"Tawuran berawal permainan menembak dua kelompok dari lingkungan berbeda. Tawuran seperti ini kerap terjadi setiap  Idul Fitri," kata Kepala Lingkungan Tangga-Tangga, Akeng di Majene, Sabtu.

Permainan yang biasa disebut "perang-perangan" itu antardua kelompok ini menjadi keributan massal sehingga hal ini cukup meresahkan.

"Ada korban luka bagian kepala akibat keributan dua kelompok ini. Ini yang harus menjadi perhatian aparat polisi," kata Akeng.

"Mestinya aparat polisi melakukan pencegahan agar permainan "perang-perangan" dengan menggunakan pistol mainan dibubarkan bila ada kerumunan massa dan bukan hanya membiarkan permainan itu terus berlangsung," sesalnya.

Akeng menambahkan, mesti tawuran ini dilakoni anak belasan tahun, tetapi itu berpotensi meluas jika orang tua juga tidak berpikir positif menyikapi perkelahian anak dari dua kubu yang berbeda.

Pewarta: Aco Ahmad
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016