Langkat, Sumut (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Delia Pratiwi Sitepu berikan bantuan kepada 48 keluarga korban bencana puting beliung yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Langkat yaitu Kuala dan Bahorok.

"Bantuan yang diberikan ini hanya spontanitas saja guna meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana angin puting beliung," kata Delia Pratiwi Sitepu di Langkat, Senin.

Bantuan spontanitas bagi warga yang tertimpa bencana itu diberikan kepada masyarakat di Desa Beruam Kecamatan Kuala dan di Kelurahan Pekan Kuala.

Bantuan itu berupa beras 10 kg untuk masing-masing kepala keluarga, berikut gula, minyak goreng, mie instan, dan uang Rp1 juta.

Delia Pratiwi Sitepu juga memberikan bantuan bagi warga yang terkena bencana angin puting beliung di Perkebunan Turangi Kecamatan Bahorok.

Di daerah itu, terdapat dua rumah yang mengalami rusak berat, satu rusak sedang, dan tujuh mengalami rusak ringan akibat tiupan angin.

"Bantuan yang diberikan ini wujud rasa keprihatinan begitu mengetahui ada warga yang terkena bencana. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban yang diderita warga sekarang ini," katanya. 

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat Irwan Syahri menjelaskan, selama dua hari angin puting beliung melanda dua kecamatan yakni Kuala dan Bahorok dan merusak 48 rumah.

Selain 48 rumah yang mengalami rusak, ada juga satu warga yang tewas yaitu Indah Lestari Br Bangun (8) akibat tertimba pohon aren yang tumbang.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016