saya mau langsung meluncur ke RSHS. Mau nengok Arya di sana
Bandung (ANTARA News) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjenguk Arya Permana (10) bocah asal Kampung Pasir Pining RT 002/001 Desa Cipurwasari Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, yang mengalami obesitas (kegemukan) dengan bobot 190 kg, di Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin Bandung.

"Ini beres acara halal bihalal dari Gedung Sate ini, saya mau langsung meluncur ke RSHS. Mau nengok Arya di sana," kata Dedi Mulyadi, seusai menghadiri acara Halal Bilhalal Hari Raya Idul Fitri 1437H, di Halaman Parkir Barat Gedung Sate Bandung, Selasa.

Sebelumnya ia telah mengunjungi Arya Permana di rumahnya di Kabupaten Karawang dan sempat membawakan "buah tangan" seperti apel, buku-buku hingga sarung.

"Saya tanya kan sebelumnya, mau dibawakan apa, eh ternyata dia bilang pengen dibawain apel dan saya juga kasih dia sarung sampai 20 potong dan sedikit uang saku lah," ujar Dedi.

Keberadaan Arya ini makin mengemuka setelah dia tiba di RS Hasan Sadikin, Bandung, Senin (11/7) siang. Dia dijadwalkan menjalani perawatan khusus untuk mengatasi kegemukan badannya itu selama dua pekan di rumah sakit tersebut.

Bocah kelas 4 SD ini datang didampingi orangtuanya, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, dan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Lucyati.

Saat ini, anak bungsu dari pasangan Ade Somantri dan Rokayah ini menempati sebuah ruangan di Lantai II Gedung Kemuning Ruang Kenanga RSHS Bandung.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016