Itu tumornya jinak..."
Jambi (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi membantu biaya perawatan Febri, bayi berusia enam bulan yang menderita tumor mata sebelah kiri.

"Kami atas nama Pemkot Jambi akan membantu biaya selama proses perawatan untuk kesembuhan Febri," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha, saat mengunjungi kediaman bayi dari keluarga kurang mampu itu di kawasan Murni, Kota Jambi, Rabu.

Febri yang merupakan anak ketiga dari pasangan Wahyu dan Eva warga Rt.10, Kelurahan Murni, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi itu rencananya akan di rujuk ke salah satu rumah sakit di Palembang, Sumatera Selatan.

"Itu tumornya jinak, dan kalau tidak hari ini mungkin besok Febri akan kita rujuk ke RSUD Mohammad Hosein di Palembang, dan ini semuanya akan kita bantu biayanya mulai dari transportasi hingga perawatannya," kata Fasha.

Wali kota juga menyampaikan kepada orang tua Febri supaya tabah dalam menjalani cobaan seperti ini dan tidak mengkwatirkan biaya perawatan putranya tersebut.

"Kita juga tadi sampaikan kepada keluarganya supaya tabah dengan cobaan ini, karena Allah SWT tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan manusia," ujarnya.

Sementara itu Eva, ibu dari Febri itu mengatakan terima kasih kepada pihak Pemkot Jambi yang telah membantu pengobatan anaknya selama dirujuk di rumah sakit di Palembang.

Ia mengatakan, saat anaknya lahir tersebut diketahui terdapat bintik merah pada mata sebelah kiri, namun kemudian semakin lama bintik merah itu semakin membesar.

"Saat itu bintik merah yang ada di mata itu kami mengira hanya tanda lahir saja. Namun semakin lama semakin membesar dan sudah saya bawa berobat, tapi pihak dokter di Jambi menganjurkan dirujuk ke Palembang," kata Eva.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016