Jakarta (ANTARA News) - Bintang San Antonio Spurs, Tim Duncan, pekan ini mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dari dunia bola basket profesional setelah 19 tahun melantai di kompetisi NBA.

Duncan yang sepanjang karirnya hanya membela Spurs pensiun dengan mengoleksi lima cincin juara NBA serta  puluhan penghargaan individual, termasuk di antaranya dua kali Pemain Terbaik (MVP) NBA, tiga kali MVP Final NBA, 15 kali masuk tim All-Star NBA dan pencetak angka terbanyak Spurs sepanjang masa dengan 26.496 poin.

Spurs pada Rabu (13/7) siang setempat mengunggah sebuah gambar yang berisikan surat perpisahan dari atlet berusia 40 tahun itu yang sebagian besar berisikan ucapan terima kasih kepada para penggemar serta perjalanan karirnya di Spurs.

Berikut adalah surat Duncan yang sudah diterjemahkan:

"Jika diminta menuliskan naskah karir saya 19 tahun lalu, rasanya tidak mungkin saya bisa membayangkan perjalanan yang sudah tertempuh ini.

Di sini, di akhir perjalanan ini, saya berdiri dan menengok apa yang telah saya alami dengan penuh rasa kagum.

Semua kemenangan dan kekalahan akan selalu saya ingat, namun yang paling utama yang akan saya kenang adalah orang-orang yang terlibat:

Para penggemar di dalam dan luar arena, para staf dan pelatih yang mendorong dan mendukung saya bersama-sama, rekan-rekan setim (dan bahkan lawan) yang akan menjadi teman sepanjang hayat, berbagi suka dan duka bersama keluarga dan teman-teman dekat, dan, yang terpenting, rangkaian gambar anak-anak saya yang tumbuh dan menikmati keseharian menyaksikan Ayahnya bekerja. Itulah yang akan paling saya hargai.

Terima kasih kepada kota San Antonio untuk cinta dan dukungan yang tercurah selama bertahun-tahun. Terima kasih kepada seluruh penggemar di seluruh dunia.

Salam penuh cinta selalu,
Tim"

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016