Kuta, Bali (ANTARA News) - Tim sepak bola Bali United tetap optimistis menang saat bertandang melawan Barito Putra, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (17/7), meskipun tanpa diperkuat pemain luar negeri seperti Kiko Insa pemain asal Spanyol dan Ahn Byungkeon (Korea Selatan).

Pemain belakang Bali United, Kiko Insa, dalam siaran pers di Kuta, Jumat, mengatakan Bali United tanpa dirinya akan tetap solid dan kompak, karena diperkuat 100 persen pemain lokal Indonesia.

"Saya yakin teman-teman mampu bermain ngotot dan tim akan mencuri poin di kandang lawan," ujar Kiko.

Ia mengatakan, dirinya tidak dapat memperkuat kesebelasan asal Pulau Dewata itu, karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning dalam pertandingan sebelumnya.

Sedangkan, Bali United tidak diperkuat pemain asal Korea Selatan Ahn Byungkeon, karena mengalami cedera saat menjalani latihan terakhir jelang keberangkatan tim menuju Banjarmasin.

"Bali United tetaplah tim yang kuat tanpa kehadiran Ahn dan saya, karena seluruh pemainnya tetap solid, meskipun diperkuat pemain lokal," ujar pemain asal Spanyol itu.

Ia mengharapkan, timnya mampu menunjukkan penampilan yang baik saat melawan Barito Putra, karena Bali United masih memiliki pemain belakang yang tetap kokoh seperti Bobby Satria, Agus Nova Wiantara dan I Nyoman Adi Parwa.

Berdasarkan data yang diterima ANTARA, Bali United dipastikan mengirim 10 pemain lokal saat melawan Barito Putra. Ke-20 pemain itu yakni Rully Desrian, Moch Diky, Ngurah AP, Hasim Kipuw, Agus Nova, Ricky Fajrin, Felsianus Junius.

Kemudian, Mahdi Albaar, Bobby Satria, Adi Parwa, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Loudry Meilana, Yabes Roni, Alsan Sanda, Martinus Novianto, Yulius Mauloko, Nemanja Vidakovic, I Made Wirahadi dan Miftahul Hamdi.

Selain Kiko Insa dan Ahn Byungkeon, Bali United juga tidak mengirim pemain gelandangnya I Nyoman Sukarja, karena masih dalam proses pemulihan akibat cedera.

Sementara itu, untuk pemain asing, tim Serdadu Tridatu hanya mengandalkan seorang pemain depan Nemanja Vidakovic pada laga kontra Barito Putera nanti.

Pewarta: I Made Surya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016