Semarang, djpbn.kemenkeu.go.id – Dalam inspeksi mendadak (sidak) ke KPPN Semarang I dan II Jumat (15/07) Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengapresiasi layanan Ditjen Perbendaharaan yang langsung operasional penuh pasca libur cuti bersama Idul Fitri 2016.

“layanan yang diberikan kepada masyarakat menunjukkan trend positif dibandingkan tahun sebelumnya” kata Yuddy.

Sidak yang berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam Menteri PAN-RB mengecek langsung operasional layanan pelaksanaan APBN di KPPN Semarang I dan II serta berdialog dengan para pegawai. Selama sidak Menteri PAN-RB didampingi oleh Kepala Kantor yang memberikan penjelasan langsung atas pertanyaan Yuddy mengenai operasional layanan KPPN Semarang II, termasuk beban kerja, jumlah pegawai, SOP layanan dan realisasi APBN yang dikelola KPPN Semarang II.


Yuddy juga sempat menngecek langsung mesin absensi elektronik KPPN Semarang I dan II yang dinilainya sudah bagus dan modern, sehingga lebih aman manipulasi dibanding fingerprint atau absen manual. Yuddy dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono Karto Soedarmo juga terkesan puas dengan tingkat kehadiran pegawai yang penuh pasca libur cuti bersama.

Sidak ini sendiri merupakan rangkaian agenda Menteri PAN-RB dalam mengecek layanan publik di berbagai instansi pemerintah pada sejumlah instansi pemerintah pusat dan daerah pasca libur lebaran 2016, termasuk yang berlokasi di kota Semarang pada kesempatan kali ini.

Oleh : media center Ditjen Perbendaharaan dan kontributor KPPN Semarang II


Kehumasan, Layanan Informasi, dan Protokoler
Ditjen Perbendaharaan
Gd. Prijadi Praptosuharjo II Lt. 1
Telp: 3449230 ext. 5106

Pewarta: Advertorial
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2016