Tim Gegana Polda Gorontalo amankan koper mencurigakan, meledakkannya

Tim Gegana Polda Gorontalo amankan koper mencurigakan, meledakkannya

Musnahkan bom rakitan (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Koper tersebut diamakan dan dibawa ke Markas Brimob untuk diselidiki, namun dugaan setelah pemeriksaan sementara, isi koper bukanlah bom."
Gorontalo (ANTARA News) - Unit Penjinak Bom (Jibom) Gegana Polda Gorontalo, Rabu dini hari, mengamankan koper mencurigakan yang di kompleks Gelanggang Olah Raga (GOR) Nani Wartabone, Kota Gorontalo.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indra Dalimunte saat di lokasi penemuan koper tersebut mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada koper yang ditinggalkan di tempat sepi di GOR Nani Wartabone pada pukul 00.30 Wita.

"Mendapatkan laporan tersebut, tim kami langsung ke lokasi dan secara prosedur kita menghubungi tim penjinak bom dari Gegana Brimob untuk melakukan tindakan dan melihat isi dari koper tersebut," ungkap AKP Indra.

Untuk melihat isi koper tersebut, tim gegana menggunakan alat sinar x-ray dan membuka koper tersebut dengan cara diledakkan dari jauh.

"Koper tersebut diamakan dan dibawa ke Markas Brimob untuk diselidiki, namun dugaan setelah pemeriksaan sementara, isi koper bukanlah bom," kata Kasat Reskrim.

Penemuan koper mencurigakan itu, menurut AKP Indra, pada pukul 00.30 Wita dan anggota Polres Gorontalo kota langsung melakukan pengamanan berupa pemasangan garis polisi di tempat kejadian perkara agar tidak ada masyarakat yang mendekat.

"Berdasarkan keterangan dari penjaga GOR Nani Wartabone, sehari sebelumnya dia melihat ada orang yang tidur dikompleks GOR dan disampingnya ada koper yang identik dengan koper yang kita temukan," jelas AKP Indra.

Setelah dilakukan pencarian, pihak Kepolisian tidak menemukan orang tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar