Jakarta (ANTARA News) - Layanan musik streaming Spotify telah digunakan oleh orang Indonesia selama 1.165 miliar menit dalam tiga bulan terakhir atau sejak pertama diluncurkan di Tanah Air.

"Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan tercepat untuk Spotify di Asia Tenggara," kata Managing Director Spotify Asia, Sunita Kaur, di Jakarta, Rabu.

Pengguna di Indonesia menghabiskan rata-rata 90 menit per hari untuk mendengarkan musik dari Spotify, yang sebagian besar antara pukul 12.00 hingga 16.00 WIB dan pukul 20.00 hingga 23.00 WIB.

Beberapa daftar putar lagu (playlist) yang paling sering didengarkan pengguna Indonesia adalah Top Hits Indonesia, Kopikustik, dan Generasi Galau.

Sementara artis yang lagunya paling banyak didengarkan dalam tiga bulan terakhir adalah Justin Bieber, dan lagu paling sering didengarkan adalah Don't Let Me Down dari The Chainsmoker.

"Orang Indonesia sangat mencintai musik mereka, khususnya apabila tersedia dalam sebuah layanan yang dapat menghubungkan publik dan komunitas secara bersamaan," kata Sunita.

Layanan Spotify dapat digunakan secara gratis, namun pengguna yang ingin menikmati layanan bebas iklan, musik offline dan kualitas lagu lebih baik, dapat memilih layanan premium seharga Rp49.990 per bulan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016