Keinginan Shanty main film musikal dikabulkan Nia Dinata

Keinginan Shanty main film musikal dikabulkan Nia Dinata

Shanty Paredes dalam konferensi pers album soundtrack "Ini Kisah Tiga Dara" di Jakarta, Rabu (20/7/2016) (ANTARA News/Anggit Benardi)

Jakarta (ANTARA News) - Shanty Paredes telah lama menyimpan keinginan untuk bermain di film musikal untuk mengerahkan kemampuannya berakting sambil menyanyi dan menari.

"Ini suatu impian jadi kenyataan yang saya tunggu selama 15 tahun," kata Shanty, usai konser mini soundtrack film Ini Kisah Tiga Dara, di Jakarta, Rabu.

Sejak dulu, ia telah berusaha mendapatkan peran di film musikal. Audisi demi audisi dijalaninya namun belum ada yang berjodoh. 

Akhirnya tawaran datang dari Nia Dinata untuk film Ini Kisah Tiga Dara yang terinspirasi dari film klasik Tiga Dara (1956).

Shanty dipilih untuk karakter kakak tertua dari tiga bersaudara, adik-adiknya diperankan oleh Tara Basro dan pendatang baru Tatyana Akman.

"Saya hanya nonton film aslinya sekali karena tidak mau terlalu terpengaruh," ujar penyanyi 37 tahun ini.

Ini Kisah Tiga Dara mengangkat permasalahan wanita modern yang berbeda dengan situasi dalam film klasik besutan Usmar Ismail. Alur ceritanya pun tak sama. Namun, Nia mempertahankan ruh cerita asli, begitu pula dengan karakter yang terdiri dari seorang nenek dan tiga cucu perempuannya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar