Tara Basro kagumi kehebatan Titiek Puspa hafal naskah

 Tara Basro kagumi kehebatan Titiek Puspa hafal naskah

Para pemain dan tim produksi "Ini Kisah Tiga Dara" dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (20/7/2016) (ANTARA News/Anggit Benardi)

Jakarta (ANTARA News) - Tara Basro mengagumi kemampuan Titiek Puspa dalam menghafalkan skenario film Ini Kisah Tiga Dara yang tak terkikis meski usianya hampir menginjak kepala delapan.

"Eyang paling juara ngafalin naskah," kata Tara dalam konferensi pers Ini Kisah Tiga Dara, di Jakarta, Rabu.

Titiek Puspa berperan sebagai nenek dengan tiga cucu perempuan yang dimainkan oleh Shanty, Tara Basro dan Tatyana Akman.

Shanty yang berperan sebagai kakak Tara menyerukan hal senada.

"Tiga halaman (skrip), eyang enggak ada yang missed," ujarnya dengan rasa kagum.

Di antara lawan main yang usianya terpaut puluhan tahun, sosok yang kerap dipanggil eyang itu juga paling bersemangat di lokasi syuting.

Ketika Tara bersama Shanty dan pendatang baru Tatyana Akman masih terkantuk-kantuk saat bersiap syuting sejak pagi buta, Titiek sudah bersemangat dan segar bugar.

Ini Kisah Tiga Dara adalah penanda kembalinya Titiek Puspa setelah 33 tahun tidak berakting. 

Film yang diinspirasi dari Tiga Dara karya Usmar Ismail ini membuat Titiek "menemukan kembali lahan bermainnya dalam dunia akting. Titiek memang mengalami masa-masa keemasan film nasional. Bahkan, Titiek yang masih muda belia itu sampai tiga kali nonton Tiga Dara yang fenomenal itu. 

Saat diminta sutradara Nia Dinata untuk bergabung dalam film itu, Titiek yang baru pulih dari sakit seakan mendapat suntikan vitamin.

"Dari lemas... saat akting langsung segar... Setelah itu lemas lagi," seloroh Titiek dengan gaya atraktif.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar