Total modal mencapai lebih dari satu miliar yen (sekitar Rp. 124 miliar) disalurkan melalui Fenox VC, BRV, dll

 

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Geniee, Inc. (Kantor Pusat: Shinjuku-ku, Tokyo; Presiden & CEO: Tomoaki Kudo; selanjutnya disebut "Geniee") hari ini mengumumkan akan mengeksekusi peningkatan modal melalui alokasi pihak ketiga dan transfer saham yang beredar yang dialokasikan kepada Fenox Venture Capital dan BRV Japan Advisers serta dua perusahaan lainnya.

 

- BRV Japan Advisers Co., Ltd. (Kantor Pusat: Minato-ku, Tokyo; Direktur Representatif: John Lee; selanjutnya disebut "BRV")

- Anchor Advisors Inc. (Kantor Pusat: Minato-ku, Tokyo; Direktur Representatif: Shinichi Muto; selanjutnya disebut "Anchor Advisors")

- Mizuho Capital Co., Ltd. (Kantor Pusat: Chiyoda-ku, Tokyo; Presiden: Hajime Saito; selanjutnya disebut "Mizuho Capital")

- Fenox Venture Capital (Kantor Pusat: Silicon Valley, AS; CEO: Anis Uzzaman; selanjutnya disebut "Fenox VC")

 

1. Tujuan dari peningkatan modal melalui alokasi pihak ketiga dan transfer saham yang beredar

 

Tahun lalu, Geniee berhasil mencatatkan penjualan tertinggi di industri Supply Side Platform (SSP). Dalam rangka mempercepat ekspansi bisnisnya di luar negeri, perusahaan ini memutuskan untuk mengalokasikan saham Geniee terbaru dan mentransfer saham yang beredar ke sejumlah entitas berikut: Fenox VC dan BRV, yang memiliki kantor cabang di seluruh dunia, seperti di Amerika Utara dan Asia; Mizuho Capital, salah satu perusahaan modal ventura terkemuka asal Jepang; dan Anchor Advisors, perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi M&A antara perusahaan-perusahaan Jepang dan perusahaan-perusahaan yang terutama berbasis di Amerika Utara, Asia Tenggara, dan India, dan serta menyediakan jasa permodalan ventura.

 

2. Tentang BRV

 

BRV Group adalah perusahaan modal ventura yang berasal dari divisi modal ventura salah satu perusahaan komunikasi seluler terkemuka di Eropa. BRV memiliki kantor cabang di AS (Silicon Valley), Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, dan beberapa lokasi lainnya. Perusahaan ini berinvestasi pada startup yang berfokus pada sistem pembayaran online, dan menyediakan layanan kepada sektor mobile dengan focus utama kepada perusahaan-perusahaan tahap selanjutnya (later-stage) yang berbasis di Amerika Utara, Tiongkok, dan Jepang. BRV juga memanfaatkan keunggulan jaringan globalnya untuk menyediakan dukungan kepada perusahaan-perusahaan investee dalam berekspansi ke luar negeri. Jajaran investornya meliputi SWF (sovereign wealth fund) terkemuka, investor kelembagaan, dan pengusaha ternama di Eropa dan AS. Perusahaan ini adalah salah satu firma modal ventura terbesar di dunia yang menjadi salah satu investor Paypal pada 1998.

 

3. Tentang Anchor Advisors

 

Anchor Advisors berfokus pada penyediaan layanan konsultasi M&A antara perusahaan-perusahaan Jepang dan perusahaan-perusahaan di luar negeri. Dikenal luas unggul dalam konsultasi M&A lintas negara, khususnya pada perusahaan-perusahaan di India, Asia Tenggara, dan Amerika Utara, Anchor Advisors, sejauh ini, telah membangun rekam jejak yang solid untuk perusahaan-perusahaan yang telah sukses berekspansi ke India, diantaranya adalah SG Holdings dan YKK Group.

 

4. Tentang Mizuho Capital

 

Mizuho capital adalah lengan modal ventura dari Mizuho Financial Group, salah satu grup perbankan terkemuka di Jepang. Didukung oleh jaringan global yang ekstensif dan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan berbasis grup, Mizuho Capital memiliki reputasi yang kuat di dalam berinvestasi pada perusahaan-perusahaan di setiap fase, mulai dari startup hingga later-stage, dan membantu agar saham mereka diperdagangkan di bursa efek.

 

5. Tentang Fenox Venture Capital

 

Berpusat di Silicon Valey, AS, Fenox VC adalah firma modal ventura yang telah berinvestasi pada sekitar 65 perusahaan hingga hari ini di seluruh Amerika Utara, Jepang, dan Asia Tenggara. Di Jepang, perusahaan ini berinvestasi pada Evolable Asia Corp. (terdaftar di bagian Mothers Bursa Efek Tokyo pada tanggal 31 Maret 2016), Metaps Inc. (terdaftar di bagian Mothers Bursa Efek Tokyo pada tanggal 28 Agustus 2015), dan DLE Inc. (terdaftar di bagian Mothers Bursa Efek Tokyo pada tanggal 26 Maret 2014 dan direvisi ke First Section Bursa Efek Tokyo pada tanggal 15 April 2016). Selain perusahaan-perusahaan public tersebut, Fenox VC juga telah berinvestasi pada perusahaan-perusahaan lain seperti Terra Motors Corp., Money Forward, Inc., ZUU Co., Ltd., FiNC Inc., dan I AND C-Cruise Co., Ltd. Fenox VC telah membangun reputasi yang cemerlang di dalam membantu perusahaan-perusahaan investee tersebut meraih pertumbuhan bisnis di luar negeri.

 

6. Tentang Geniee

 

Geniee mengembangkan dan menyediakan Geniee SSP, platform yang dirancang untuk memaksimalkan pendapatan para penerbit konten media yang telah meraih jumlah impresi tertinggi di Jepang - sekitar 60 miliar impresi. Geniee juga menyediakan berbagai jasa dukungan pemasaran kepada para pengiklan dan agensi periklanan. Geniee adalah penyedia solusi SSP, DMP, dan DSP satu atap yang didukung dengan tim yang handal dan berpengalaman serta teknologi terbaik di kelasnya.

 

Dalam rangka memperluas bisnisnya ke seluruh dunia, Geniee International Pte. Ltd. Didirikan pada 2012, dan sejak saat itu, telah membantu meningkatkan pendapatan sekitar 2500 perusahaan di Asia Tenggara melalui anak perusahaan dan perusahaan modal ventura di Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand, dan Malaysia.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51381181&lang=en

 

Kontak

 

Geniee, Inc. 

Mori, 03-5337-8215

pr@geniee.co.jp

 

 

Sumber: Geniee, Inc.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016