Jakarta (ANTARA News) - Michael Umbas selaku Ketua Panitia Pelaksana Silahturahmi Nasional Pendukung Presiden menyatakan para relawan telah melebur dan secara militan mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Kami adakan ini (silatnas) supaya Bapak Jokowi melihat relawan telah melebur dan tetap solid. Kami juga ingin menunjukkan bahwa kami adalah pendukung militan Jokowi," ujarnya di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Ia menekankan para relawan telah bersedia memberikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah-langkah kepemimpinan Kepala Negara hingga 2019.

"Bahkan, kami akan terus berada di belakang bapak sampai periode berikutnya," katanya.

Sebelumnya, di Jakarta, Sabtu, Michael mengatakan, "Kami berharap acara silaturahmi nasional ini menandai era baru dan menjadi perekat bagi segenap pendukung Jokowi untuk secara bersama-sama berkiprah dan melayani masyarakat sebagai sebuah keluarga dalam rumah besar bernama Indonesia Raya."

Menurut dia, silatnas tersebut diselenggarakan bersama oleh Bara JP, Projo, Seknas Jokowi, Almisbat, Jokowi Mania, Solmet Jokowi, Arus Bawah Jokowi, Duta Jokowi, Kawan Jokowi, Jasmev, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi, Sekber Jokowi, GRI, RKIH, Kabar Nawacita, EP For Jokowi, Gerak Indonesia, RPJB, JNIB, Kornas Jokowi, JPKP, Jaman, GK Center, Forkami.

Michael menuturkan organisasi relawan telah membulatkan tekad untuk bersatu tanpa menghilangkan identitas dan karakter, serta ciri khas pergerakan masing-masing.

Hal tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk komitmen dan dukungan penuh kepada pemerintahan Jokowi.

"Sebagai pendukung, kami akan selalu setia terus berjalan berdampingan dengan Presiden Jokowi, yang juga Bapak Rakyat Indonesia. Banyak agenda penting yang sedang Presiden jalankan termasuk kebijakan tax amnesty harus kita dukung," kata Michael.

Pewarta: Agus Salim dan Agita Tarigan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016